Sedikit Tips tuk berlibur ke Singapore

Saturday, June 9, 2012
Bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke Singapore, berikut ini saya ada beberapa tips untuk Anda:

1. Gunakan Jalur Laut
Bila niat Anda memang untuk berlibur, saya sarankan untuk menggunakan jalur laut dari Batam. Karena selama di Batam Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata menarik di Batam seperti KTM Resort, Balerang, Kampung Vietnam, Pulau Bintan, Vihara Sungai Panas, Pantai Nongsa, dan juga mencoba beberapa sea food lezat :) Selain itu dengan menggunakan jalur laut Anda bisa berhemat biaya fiskal karena biaya fiskal lewat jalur laut memang lebih murah dibanding jalur udara. Oh ya jangan lupa juga untuk menukarkan mata uang Rupiah ke mata uang Singapore Dollar. Di Batam banyak sekali kios-kios Money Changer jadi Anda dapat dipastikan tidak akan mengalami kesulitan untuk menukarkan uang Anda :)

2. Jangan Gunakan Tour Agent
Sebaiknya Anda tidak menggunakan tour agent karena memang wilayah Singapore sangat mudah untuk dieksplorasi. Singapore memiliki sarana transportasi publik yang sangat baik, jadi tak perlu khawatir untuk masalah transportasi. Penanda jalan dan peta di Singapore juga sangat mudah untuk dipelajari. Tetapi bagi Anda yang masih belum berani untuk jalan tanpa tour guide, Anda bisa menggunakan jasa tour yang ada di Batam. Di Batam banya tersedia jasa tour dengan harga yang sangat bersaing.

3. Bawa Persediaan Air Minum, Payung, dan BackPack
Saya sangat menyarankan Anda untuk membawa persediaan air minum yang bisa Anda beli di Batam karena harga air minum di Singapore relatif lebih mahal. Bawalah setidaknya 4 liter air karena selama di Singapore Anda akan banyak jalan :) Saya juga menyerankan Anda membawa payung. He3.. jangan sampai gerimis dan teriknya matahari menghalangi niat Anda untuk mengeksplorasi tempat-tempat menarik di Singapore. Agar Anda dapat tetap merasa nyaman selama berjalan-jalan di Singapore, sebagiknya Anda membawa backpack atau tas punggung. Tas ini bisa Anda gunakan untuk menampung air minum, payung, dan juga beberapa barang menarik yang mungkin Anda beli selama berkunjung ke tempat-tempat tertentu.

4. Cari Peta di Harbour Front




Begitu Anda sampai di pelabuhan Singapore (Harbour Front) ambillah semua info seputar tourism di Singapore. Di sana juga Anda akan menemukan peta Singapore. Simpan dan pelajarilah peta ini baik-baik. Kalau bisa sebaiknya Anda mengambil setidaknya dua buah peta sebagai cadangan kalau-kalau peta yang Anda pegang hilang atau rusak. Peta Singapore sangat mudah dipelajari. Di dalam peta tersebut juga ada informasi mengenai tempat-tempat menarik apa saja yang bisa dikunjungi untuk berwisata.

5. Gunakan MRT - Mass Rapid Transport dan Bus


Selama di Singapore saya sangat menyarankan Anda untuk menggunakan MRT (sub way) dan juga bus. Jangan takut, Anda gak akan tersesat kok karena info jalur MRT dan jalur bus nya sangat detail dan mudah untuk dipahami. Info jalur MRT juga bisa didapat dari peta Singapore. Ketika Anda menggunakan MRT dan bus, Anda pasti akan terkagum-kagum karena kebersihan, ketertiban, keamanan, dan juga ketepatan waktunya. Benar-benar nyaman dan aman :) Untuk menggunakan MRT, Anda bisa membeli tiket MRT melalui MRT Ticketing Machine. Penggunaan mesin ini pun sangat mudah, Anda tinggal tentukan stasiun tujuan Anda lalu Anda akan diminta untuk memasukkan sejumlah uang dan bila jumlahnya benar maka mesin akan mengeluarkan tiket. Bila uang yang Anda masukkan berlebih makan mesin juga akan mengeluarkan uang kembaliannya. Tiket MRT yang digunakan menerapkan pasive RFID Module. Pokoknya benar-benar canggih dech :) Di Singapore ada 3 jalur MRT, yaitu NE (North East) dengan penanda jalur berwarna ungu, NS (Nort South) dengan penanda jalur perwarna merah, dan EW (East West) dengan penanda jalur berwarna hijau. Selama di Singapore, bagi Anda yang berstatus sebagai wisatawan akan banyak menggunakan jalur NE dan NS untuk mengunjungi tempat-tempat wisata menarik :)

6. Cari Apartemen untuk Tempat Bermalam



Selama di Singapore saya sarankan jangan menginap di Hotel karena biayanya lumayan mahal. Lagi pula selama di Singapore Anda akan banyak jalan. Setidaknya selama jam 9 pagi sampai jam 10 malam Anda akan berada di jalanan :) Saya sarankan Anda untuk menyewa kamar di salah satu apartemen. Mudah kok, Anda tinggal menuju ke Chinatown saja. Di sana ada beberapa apartemen besar. Saya sarankan untuk bermalam di People's Park. Di sana langsung saja menuju ke lantai 23 s.d. 25 dan mulailah bertanya ke masing-masing pemilik apartemen apakah Anda bisa menyewa salah satu kamar mereka. Di People's Park banyak kok yang menyewakan kamarnya untuk turis :) Dan tentunya biaya yang Anda keluarkan akan jauh lebih sedikit. Lumayan khan setidaknya kelebihan biaya tersebut bisa Anda alokasikan untuk membeli oleh-oleh..atau di Lucky Plaza Apartment  yang terletak di Orchard Road di jantung kota Singapore telah menjadi tempat penginapan favorit warga Indonesia yang berkunjung kesana.


   
Lucky Plaza sendiri adalah bangunan berupa mall, di antara bangunan-bangunan pusat perbelanjaan megah dan elit yang terletak di sepanjang Orchard Road. Hanya beberapa lantai bawah yang dijadikan lokasi perniagaan, sedangkan mulai dari lantai 8 sampai lantai 30 merupakan kawasan apartment.

Nah, ruangan apartment-apartment ini lah yang disulap oleh pemiliknya (sebagian besarnya masih warga negara atau berdarah Indonesia juga) menjadi tempat penginapan yang terbagi dalam beberapa kamar. Dan mereka pun memang mengincar para pelancong dari Indonesia untuk menginap disana, beberapanya mematok harga relatif lebih murah dari penginapan sejenisnya - termasuk hotel - di Singapore.
  Silakan saja bagi anda baru kesana dan hendak hunting kamar (mencari kamar dengan harga pas) coba saja langsung ke lantai-lantai tersebut (tentunya juga bisa ke lantai lainnya) dan langsung bertanya pada mbak-mbak orang Indonesia yang ditemui disana (langsung saja dibel apartmentnya, atau dipanggil dari luar, atau jika beruntung langsung bertemu di depan lift). Bertanya pada orang Indonesia yang menginap disana juga bisa (sangat mudah ditemui turun naik di dalam lift, depan ruangan apartment, dsb, biasanya chinese Indonesia). Jika anda sudah pernah menginap sekali dan merasakan kecocokan anda tentu bisa menyimpan kartu nama dan nomor kontak sang pemilik atau penjaga apartment tersebut sehingga bisa menelpon terlebih dahulu sebelum anda sampai ke Singapore.

Bagaimana cara menuju Lucky Plaza tersebut ? Caranya tak susah karena letaknya yang memang strategis di Orchard Road, tak jauh dari pintu keluar stasiun kereta (MRT) Orchard Road. Silakan lihat peta denah sebagian wilayah Orchard Road di bawah ini.




Pada denah peta di atas di bagian bawah terlihat tulisan NS 22 Orchard (warna merah putih) yang menunjukkan lokasi stasiun kereta MRT Orchard. Di sekitarnya akan bisa ditemukan huruf-huruf seperti B, D, C, E, lalu agak sedikit jauh A1, A2. Huruf-huruf tersebut adalah simbol lokasi pintu keluar yang berbeda-beda ketika keluar stasiun MRT Orchard (stasiun kereta MRT di Singapore memang seringkali memiliki pintu keluar yang banyak). Bagi anda yang hendak menuju Lucky Plaza, maka keluarlah dari pintu A (tepatnya A1 karena pintu A nanti juga bercabang dua : A1 yang diberi tanda panah Exit, lalu A2 yang akan membawa ke dalam sebuah mall lain). Keluar dari pintu A1 tersebut, maka anda akan melihat di sebelah anda ada Tang Plaza. Teruslah berjalan ke depan (kurang dari 100 meter), maka akan bangunan Lucky Plaza akan anda temui di sebelah kiri anda yang sedang berjalan (di seberang Wisma Atria, lihat kembali peta di atas). Kalau anda bingung dan tak biasa dengan kereta MRT Singapore tentu saja anda bisa memakai jaksa taksi menuju kesana.

Masuklah ke bangunan bernuansa mall tersebut. Lift di Lucky Plaza terbagi dua : lift khusus tempat perbelanjaan yang lantainya terbatas, dan lift apartment. Untuk sampai pada lift menuju apartment, maka beloklah ke kanan dari pintu masuk depan (artinya sisi kiri bangunan) lalu naik sampai lantai 2 (perhatikan bahwa lantai bawah diberi nama Basement / Lantai Dasar, bukan lantai 1). Di lantai 2 atau barangkali lantai 3 di sebelah kiri bangunan Lucky Plaza tersebut anda akan bisa menemukan lift apartment yang pilihan lantainya tertera sampai ke lantai 30.

Saya lupa mengambil gambar untuk suasana apartment nya (barangkali dalam kesempatan lain akan ditampilkan). Akan tetapi untuk suasana di lantai-lantai bawahnya bisa dilihat pada foto di bawah ini.

Untuk masalah makanan (termasuk juga yang halal) disana juga tak masalah karena di dalam Lucky Plaza tersebut terdapat food court dan beberapa gerai makanan yang diantaranya menyajikan masakan yang familiar dengan lidah orang Indonesia atau memang dikelola orang Indonesia diantaranya nasi Padang “ala melayu”, gerai “makanan Indonesia”, steak daging dari Jakarta, ayam penyet Ria. Lokasinya berada di sisi kanan bangunan (sebelah kiri dari pintu masuk depan), dari lantai dasar (basement) hingga lantai 1 dan 2.



7. Tempat-Tempat Menarik
Berikut ini beberapa tempat menarik yang bisa Anda kunjungi selama di Singapore



Singapore Zoo



Singapore Zoo adalah salah satu tempat wisata andalan Singapura. Dilengkapi oleh ribuan satwa langka membuat anak-anak akan sangat senang melihat keunikan dari setiap satwa yang belum pernah mereka lihat seumur hidup mereka. Di saat matahari mulai terbenam, anda bisa menikmati suasana yang berbeda di Night Safari. Memang Indonesia punya banyak kebun binatang, mulai dari Ragunan hingga Night Safari yang ada di Taman Safari – Cisarua. Akan tetapi Singapore Zoo punya andalan lain selain binatang-binatang dengan berbagai atraksinya, Singapore Zoo juga menyediakan wahana bermain anak-anak yaituRainforest Kidzworld. Gelombang semarak menanti anak-anak di area bermain air, dengan tema seperti taman impian satwa basah! Untuk permainan yang lebih mendebarkan, baik tua maupun muda dapat naik ke komidi putar bertema satwa. Juga tersedia kegiatan naik kuda poni untuk anak-anak. Perjalanan naik kuda ini akan melewati tepi Rainforest Kidzworld, dengan pemandangan Bendungan Upper Seletar yang mempesona. Setelah itu anda sekeluarga bisa bersantai naik kapal yang mengitari Bendungan Upper Seletar. Untuk bisa menikmati hiburan di Singapore Zoo dan Night Safari dibutuhkan waktu 1 hari penuh.

Cara ke Singapore Zoo
Naiklah MRT ke Choa Chu Kang Station (NS4), lalu naiklah bis SMRT 927 yang akan langsung membawa Anda ke kebun binatang. Atau naiklah MRT ke Ang Mo Kio Station (NS16), lalu naik bis SBS 138. Lihat peta rute MRT.
Orchard Road


Orchard Road adalah jalan yang dipenuhi dengan mall dan beberapa atraksi jalan. Jalannya lumayan panjang. Sepanjang jalan Anda bisa menemui banyak sekali ornamen-ornamen menarik untuk berfoto :)

Botanical Garden


Bagi Anda pecinta tanaman atau bagi Anda yang menyukai kehijauan pasti akan sangat menikmati keindahan Botanical Garden. Di sini Anda bisa menemui berbagai macam jenis tanaman. Salah satu tanaman yang menjadi unggulan di sini adalah Anggrek. Di Botanical Garden ini banyak sekali dilakukan penelitian dan juga perkawinan silang untuk menghasilkan varian anggrek yang baru. Areal Botanical Garden sendiri lumayan luas, tapi Anda tidak perlu khawatir karena di Botanical Garden Anda bisa mendapati beberapa titik untuk duduk-duduk dan juga untuk minum. Di sini air minum disediakan gratis :) Anda juga bisa merefill botol minuman Anda :)

Marlion


He3.. kayaknya ini adalah tempat yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke Singapore. Marlion adalah patung singa air lambang negara Singapore. Marlion terletak di daerah City Hall. Setidaknya Anda harus berfoto di sini untuk menandakan Anda pernah mengunjungi Singapore :)

Esplanade


Esplane adalah galeri seni yang berlokasi di daerah City Hall. Lokasinya berdekatan dengan Marlion. Di sini Anda bisa melihat beberapa pameran seni dan terkadang juga ada beberapa pertunjukkan gratis :)

Sentosa Island


Sentosa adalah sebuah pulau yang memang dikhususkan oleh pemerintah Singapore untuk wisata. Untuk menyebrang ke Sentosa Island Anda bisa menggunakan Monorel Sentosa Express. Stasiunnya terletak di Vivo City Harbour Front. Di Sentosa ada beberapa atraksi yang bisa Anda ikuti, ada Image of Singapore, Fort Siloso, Carlsberg Tower, Song of The Sea, Luge, SkyRider, dan beberapa aktifitas lainnya.

Sri Mariaman Temple


Ini adalah kuil Hindu yang terletak di daerah Chinatown. Anda juga boleh memasuki kuil ini dan mengambil beberapa foto di dalamnya. Hanya saja yang perlu diingat di sini adalah ketika memasuki kuil ini Anda harus menanggalkan alas kaki Anda.

Bugis Junction


Di sini Anda bisa mendapati banyak pertokoan dan di antaranya menjual sovenir. Hiasan-hiasan penghias jalannya juga bagus. Ada permainan air mancur yang cukup unik di sini :)

Singapore River


Singapore River adalah sungai yang lokasinya di daerah City Hall. Anda juga bisa menyewa boat untu kmenelusuri sungai ini. Waktu yang dibutuhkan untuk menelusuri sungai ini lebih kurang sekitar 30 menit. Selama menelusuri sungai Anda bisa menikmati keindahan Singapore dan memfoto pemandangan Singapore dari tepi sungai. Perjalanan kapal ini juga akan melewati Marlion. Sambil menikmati perjalan kapal Anda juga akan diberi penjelasan oleh guide berkenaan dengan sungai ini dan sekilas mengenai sejarah beberapa jembatan yang melintas di sungai ini.


Universal Studio (Jangan sampai terlewatkan)


Universal Studios Singapore berdiri di kawasan Resort World Sentosa yang merupakan kawasan Integrated Resort masih baru saja dibuka secara resmi pada April tahun 2010.

Setiap melangkahkan kaki di berbagai zona, Anda akan merasakan nuansa yang berbeda. Universal Studios Singapura dibagi menjadi 7 zona, Madagascar, Istana Far Far Away dari dunia Shrek adalah yang pertama di dunia, The Lost World tempat di mana anda bisa menemukan dunia Dinosaurus dan Waterworld, Ancient Egypt – sebuah dunia mesir kuno yang penuh mumi, Sci-Fi – sebuah kota futuristik dan dua zona terakhir mengambil tema kota yang terkenal di Amerika yaitu Hollywood dan New York.

Beberapa atraksinya seperti :

  

Madagascar™
Dari film Madagascar yang menjadi hit, diproduksi oleh DreamWorks Animation film, dibuatlah area ini. Sebuah area dengan nuansa hutan tropis yang kental, dipenuhi dengan binatang-binatang yang unik dan menakjubkan seperti lemurs danfoosas. Nyanyian burung dan teriakan kera memecah keheningan hutan sewaktu Anda menjelajahi lebih dalam lagi area hutan tropis ini, yang serunya Anda akan menjelajahi area ini dengan perahu.

Atraksi yang ada di zona Madagaskar:
 

King Julien’s Beach Party-Go-Round™
Berputar-putar naik komedi putar di atas punggung tokoh-tokoh kartun Madagaskar. Inilah komedi putar yang bertemakan Madagaskar.

 

A CRATE ADVENTURE™
Bergabunglah dengan keempat tokoh Madagaskar Alex, Marty, Melman dan Gloria pada petualangan di sepanjang pantai Madagaskar. Anda akan diajak berpetualang di atas perahu untuk mengalahkan foosas di tepi kawah gunung berapi dengan bantuan penguin-penguin psycho yang cerdas.

 
Far Far Away™
Mau ketemu dengan tokoh-tokoh kartun dari film Shrek? Di sinilah tempatnya. Anda bisa bertemu dengan tokoh donkey, menyaksikan petualangan Shrek dari dunia 4D, naik bianglala para peri, serta naik ke punggung sang naga kekasih donkey (roller coaster) untuk menyaksikan dunia Shrek yang sungguh menakjubkan, Anda bisa melihat tokoh the Three Little Pigs, the Big Bad Wolf, Gingy hingga Pinocchio. Saksikan dunia Shrek yang sesungguhnya di sini !


Photos courtesy 
Negeri Far Far Away lengkap dengan toko-toko unik yang menghiasi Jalan Romeo Drive (plesetan dari Rodeo Drive). Di zona ini, Anda akan dimanja atraksi multi dimensi dalam Shrek 4-D dan Donkey Live serta ada banyak toko Merchandise yang menawarkan berbagai miniatur, souvenir yang temanya seputar dunia Shrek.

Atraksi yang ada di zona Far Far Away™:
Enchanted Airways™
Rasakan keceriaan naik Roller Coaster mengeliling dunia Far-Far Away.
Shrek 4D Adventure™
Duduk di theater yang nyaman untuk menyaksikan petualangan Shrek menyelamatkan Putri Fiona. Percikan air, tiupan angin dan tempat duduk yang bisa bergerak membuat anda merasa benar-benar ikut berpetualang menyelamatkan sang Putri.
Magic Potion Spin™
Permainan untuk si kecil. Masuklah ke istana Shrek di sana ada sebuah bianglala mini yang terbuat dari kayu dan di desain unik ini akan membuat membuat anak kecil lebih ceria dan segar setelah menghabiskan waktu di luar yang terik.
Donkey Live™
Live show si Donkey bisa anda saksikan di theater yang berada di dalam istana Shrek.
The Lost World
Dibagi menjadi 2 area: Jurassic Park dan WaterWorld, bagi Anda para fans kedua film blockbuster ini, Anda bisa mengalami sendiri bagaimana suasana hutan tropis di mana dinosaurus bersembunyi, melihatPteranodons berterbangan di udara merupakan pengalaman yang sungguh mencengangkan. Lalu di WaterWorld Anda bisa menyaksikan pertunjukan menegangkan seperti di film “WaterWorld” asli, pertunjukan ini akan diramaikan dengan adegan ledakan api dan semburan air yang benar-benar asli. Sungguh sensasional.

Atraksi yang ada di zona The Lost World:
  

WaterWorld™
Pertunjukan yang luar biasa mencengangkan. Show yang satu ini akan menampilkan potongan cerita dari film WaterWorld, yang merupakan puncak pertempuran antara Mariner dan Kapten Botak dalam upaya menyelematkan kekasihnya Helen. Show ini akan dipenuhi dengan spesial efek dan adegan stuntman yang seru. Percikan api, kepulan asap, efek tembakan yang mengenai air hingga pesawat terbang yang masuk ke dalam arena show (seperti di foto) benar-benar membuat anda terpukau.

  
Canopy Flyer™
Sebuah wahana yang mengajak anda untuk berkeliling dunia Dinosaurus dari ketinggian. Naiklah ke tempat duduk tersebut lalu rasakan bagaimana serunya anda dibawa ke puncak lalu meluncur dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi sehingga permainan ini bisa dinikmati juga oleh orang-orang usia lanjut yang tidak takut ketinggian.
  
Dino-Soarin™
Naiklah ke punggung Pteranodon lalu terbang ke langit tinggi mengeliling dunia Dinosaurus.
  
Amber Rock Climb™
Cicipi petualangan panjat tebing yang tidak biasa. Anda akan memanjat sebuah tebing yang penuh dengan batu perhiasan yang tak ternilai harganya karena di dalamnya ada fosil-fosil insekta dari jaman dinosaurus.



Courtesy of insing.com
Jurasic Park Rapids Adventure™
Mari berpetualan menyusuri sungai yang memiliki arus yang deras sehingga kapal anda akan sering menghantam sisi sungai, melompati air terjun kecil dan bersiaplah untuk basah. Siapkan baju ganti jika anda ingin masuk ke wahana ini, jika anda sedang beruntung maka bisa saja anda keluar dalam keadaan kering.
Ancient Egypt

Jelajahi negeri Mesir kuno yang seru. Anda bisa melihat piramid kuno dan obelisk berdiri dengan gagahnya. Anda akan merasa seperti dibawa ke negeri Mesir dengan seting tahun 1930, jaman keemasan negeri Mesir. Menjelajah negeri Mesir di era saat kuburan Pharaohs ditemukan di mana kutukannyapun mulai menebar maut, sungguh menegangkan dan mencengangkan !!!

Atraksi yang ada di zona Ancient Egypt:

Revenge of the Mummy™
Mengendarai Roller Coaster dengan kecepatan tinggi, mundur secara tiba-tiba dengan kecepatan tinggi lalu akan ada juga turunan yang tajam yang memacu adrenalin anda. Kelilingi dunia kuno Mesir yang gelap dan misterius dengan Roller Coaster berkecepatan tinggi. (Tidak disarankan untuk wanita hamil dan orang tua).
 
Treasure Hunter™
Ayo berkeliling dengan santai untuk mencari harta karun dengan mengendarai mobil Jeep tua ala Indiana Jones.


Photos courtesy
Sci-Fi City

Sebuah zona yang didesain menjadi sebuah kota yang futuristik. Pernah melihat film-film tentang masa depan di mana kota-kota sudah berubah menjadi lautan beton dan besi.

Ada 3 wahana di area ini. Ketiga wahana tersebut adalah

TRANSFORMERS The Ride






Di jalur kiri kita akan menemui wahana Transformers yang baru saja dibuka awal Desember 2011 lalu. Wahana ini membawa kita ke pertempuran antara Autobot dan Decepticon. Dengan menaiki robot EVAC, pengunjung diberi tugas untuk menyelamatkan elemen Allspark dari incaran Megatron. Dan tak lama kemudian markas NEST akhirnya diserang oleh Decepticon. Bersama Bumblebee dan Optimus Prima, Anda harus menyelamatkan Allspark diantara serangan rudal Megatron dan tenaga luar biasa Devastator.



Saya tidak akan membocorkan spoilernya, tapi ini adalah termasuk wahana theme park terbaik yang pernah ada. Dengan menggunakan teknologi proyeksi 3D high definition dan berbagai efek khusus, kita akan ditarik masuk ke dalam pertarungan robot-robot raksasa di antara rimba-rimba beton kota New York. 

Wahana ini menggunakan teknologi lengan robotik KUKA yang juga digunakan untuk Harry Potter and Forbidden Journey di Universal Florida. Konon Universal memiliki hak eksklusif untuk memakai KUKA selama 10 tahun. Jadi Disney masih harus menunggu sampai 2017 kalau mau membuat wahana seperti Transformers.

Mungkin karena masih pagi dan saya di Universal pada hari Jum’at, maka antriannya cuma 5 menit. Di hari sibuk, antriannya bisa mencapai 90 menit. But it was worth it, dan anak-anak usia 5 tahun ke atas juga bisa ikut menikmati Transformers bersama orang tuanya.

Battlestar Galactica™ Cyclon & Battlestar Galactica™


Human Roller Coaster terdahsyat dengan 2 jalur yang berbeda. Roller Coaster Cyclon dan Human memiliki jalur yang saling bersebrangan satu sama lain sehingga Roller Coaster bisa berhadapan langsung dengan Roller Coaster group lainnya, hal ini membuat suatu pengalaman yang berbeda dalam menikmati permainan Roller Coaster. Benar-benar seperti pertempuran antara manusia dan robot.


Accelerator™
Duduk di kursi futuristik lalu anda akan diputar-putar hingga menembus ruang waktu. Bagi anda yang mudah pusing dan mual tidak disarankan untuk mencicipi atraksi ini.


New York
Zona berikutnya adalah dimana anda akan merasa seperti berada di kota new york dengan menyusuri jalan di mana ada banyak deretan toko di sisi kanan dan kiri yang didesain persis seperti di jalan kota New York. Lalu temukan juga artis legendaris di sepanjang jalan ini. Anda bisa berfoto ria dengan tokoh-tokoh idola anda yang datang dari jaman dulu seperti Charlie Chaplin dan Marilyn Monroe.

Atraksi yang bisa anda temukan di sini adalahLights, Camera, Action!™ 
di mana anda bisa menyaksikan bagaimana dahsyatnya spesial efek mulai dari sebuah area yang kosong lalu diubah setingnya menjadi suatu spot di New York dan kondisinya sedang dilanda badai besar. Spesial efek yang luar biasa bisa membuat anda seperti benar-benar berada di tengah amukan badai, angin besar lalu ada kapal-kapal yang terbakar hingga akhirnya ada sebuah kapal feri besar tiba-tiba masuk dan menghantam dek di mana anda berdiri dan anda akan spontan meloncat… takut dan terkejut.
Stage 28™ yang juga masih seputar tema pembuatan film di mana ada sound stage dengan teknologi yang terkini yang biasa dipakai untuk memproduksi film.


Zona New York
  

Zona New York
  

Charlie Chaplin & Marilyn Monroe
  

Lights, Camera, Action!™
Hollywood


Zona Hollywood berada di dekat gerbang keluar masuk ke Universal Studio. Jika pertama kali anda masuk lalu mengambil jalur sebelah kanan anda maka zona ini adalah zona yang pertama anda kunjungi. Mengadopsi bentuk-bentuk arsitektur terkenal dan tentunya Anda dapat berjalan di area walk of fame di antara pohon-pohon palem, khas Hollywood. Di zona ini akan ada banyak toko merchandise dan tentunya ada atraksi yang tidak kalah menarik dengan zona lain yaitu live performance para monster Universal Studio pada acara musikal yang berjudul “rock-n-roll musical” di Pantages Hollywood Theater™.



  

Live Show Monster Rock
  

   

Zona Hollywood

Jam Operasi Universal Studios Singapore
Hari Biasa: Pukul 9:00 – 18:00
Para periode Soft Opening, Jam Operasi pada Sabtu, Minggu dan Hari Libur Publik adalah 9 pagi hingga 6 sore.

Peta Interaktif Universal Studios Singapore 

   



0 comments:

Post a Comment